Sudah menjadi keresahan bagi para orang tua “Kapan anak saya sekolah luring? Bagaimana saya bisa membantu anak saya mengerjakan tugas? Bagaimana memantau anak saya benar-benar belajar atau hanya bermain game online?” Hal inilah yang mendasari  direktorat SMA mengangkat tema “Kembali PTM, Kembali Ceria”.

Direktorat SMA memilih SMAN 5 Malang sebagai latar atau lokasi untuk pelaksanaan shooting film pendek ini. Selain itu, sebagain besar pemeran siswa dalam film ini juga diperankan oleh siswa SMAN 5 Malang.

Film ini menceritakan tentang kembalinya pembelajaran tatap muka akan menyebabkan para siswa, guru, orang tua kembali ceria. Tak hanya itu, pihak-pihak yang tidak terlibat langsung dalam dunia pendidikan juga akan merasakan dampak positif dari kembalinya PTM ini. Hal tersebut dikarenakan PTM ini akan mengaktifkan kembali roda perekonomian beberapa sektor yang sempat terhenti semasa Pandemi.

Tujuan utama film ini adalah memperlihatkan tata cara PTM dimasa pandemi, yaitu melaksanakan 3M: mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Dengan demikian, orang tua tidak perlu khawitir lagi mengizinkan anaknya untuk PTM di masa pandemi. Lebih lengkapnya film ini dapat disaksikan di https://www.youtube.com/watch?v=Vgsz2SNsfHI&t=927s.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *