Pada Jumat (22/10), OSIS/MPK mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk pengurus OSIS/MPK masa bakti 2021/2022. Kegiatan ini dilaksanakan di sekolah selama dua hari.

LDK adalah pelatihan kepemimpinan yang bertujuan untuk memberi ilmu, wawasan, dan pengetahuan sebagai bekal dalam menjalankan tugas, dan tanggungjawab sebagai pengurus OSIS/MPK.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini berisi pembekalan materi, games untuk meningkatkan kedekatan antar pengurus OSIS/MPK, serta last ceremony sebagai perpisahan untuk OSIS/MPK masa bakti 2020/2021.

“Tahun ini kami mengubah beberapa teknis, seperti isi materi. Kami juga mencoba inovasi baru untuk games yang diadakan. Selain itu, last ceremony kita juga menggunakan tema yang berbeda,” ungkap Aulia Shabirin, selaku ketua panitia LDK 2021.

LDK merupakan salah satu acara penting OSIS/MPK sebelum menjalankan tugasnya secara resmi. Maka dari itu, panitia LDK mempersiapkan acara ini jauh jauh hari sebelum acara dimulai.

“Alhamdulillah, tidak ada kendala. Kami melakukan persiapan kira-kira dari akhir bulan September lalu,” ujar Aulia Shabirin mengenai persiapan yang dilakukan untuk LDK tahun ini.

Persiapan yang dilakukan untuk LDK 2021 sejak akhir September lalu, membuahkan hasil. Acara berlangsung dengan baik, dan lancar.

“Meskipun lelah, tapi karena acaranya berjalan baik. Alhamdulillah, merasa senang.”

Terakhir, Aulia juga memberi pesan kepada OSIS/MPK masa bakti 2021/2022 supaya dapat menjalankan amanah sebagai pengurus OSIS/MPK dengan baik.

“Semoga bisa menjalankan amanah sebagai pengurus OSIS/MPK dengan baik. Tetap semangat!” pesannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *