Pada Jumat (01/10), OSIS SMAN 5 Malang menyelenggarakan orasi calon ketua OSIS periode 2021/2022 di lapangan basket yang dihadiri oleh seluruh siswa/i yang masuk pada hari itu, beserta guru, dan karyawan sekolah.

Tujuan dari orasi ini agar seluruh warga SMAN 5 Malang dapat menentukan pilihannya melalui pembicaraan yang disampaikan oleh para kandidat calon ketua OSIS.

Untuk tahun ini, kandidat calon ketua OSIS sama-sama berasal dari kelas 11 MIPA 5, yaitu Muhammad Haikal Putra Muhajir, dan Destya Ananda Putri.

Tentunya, menjadi ketua OSIS bukan hal yang mudah. Salah satu pengurus OSIS, Wulan Nisrina menjawab ketika diminta untuk memberi saran kepada kandidat yang terpilih menjadi ketua OSIS nantinya, “Berikan bukti, bukan janji, dan juga tetap rendah hati.”

Orasi yang berlangsung selama kurang lebih satu jam itu berjalan dengan lancar. Nantinya, pemilihan ketua OSIS sendiri akan dilaksanakan pada Senin, 4 Oktober 2021 secara daring melalui website OSIS khusus pilkasis.

“Semoga apa yang diucapkan tidak sekedar ucapan. Amanah itu termasuk tanggung jawab yang besar. Semoga bisa menjaga amanah yang diucapkan sendiri,” harapan salah seorang siswa kepada kandidat yang terpilih sebagai ketua OSIS periode 2021/2022. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *