gambar ini terinspirasi dari kostum tari yang digunakan kelas X-F saat gebyar P5. Gambar oleh Azzura (X-F)

Sejak penerimaan peserta didik baru di  SMA Negeri 5 Malang, pilihan ekstrakurikuler yang beragam menjadi daya tarik bagi calon murid baru. Ekskul komik pun sangat diminati oleh banyak siswa. Di tahun ajaran 2022/2023, klub manga memiliki 24 anggota dan seorang pembimbing dari luar sekolah, yaitu Pak Fariz.

Pak Fariz senantiasa membimbing anggotanya untuk meningkatkan kemampuan menggambar, dimulai dengan latihan proporsi tubuh yang baik dan benar, murid pun perlahan mempelajari pose dan gestur badan. Pertemuan mingguan yang dilaksanakan tiap Senin itu bertempat di perpustakaan. Meja yang dapat menampung enam orang itu membantu murid lebih leluasa dalam mempelajari teknik menggambar dari murid lain.

Tak hanya mendapatkan ilmu, murid-muridnya memiliki ketertarikan yang luas. Mulai dari penggemar komik dan budaya Jepang, pemain  game dengan berbagai tipe, pendengar lagu dari penyanyi dari berbagai genre, penggemar Marvel, hingga penonton setia film animasi Disney. Mereka yang menyukai seni realis juga berkumpul disini. Semuanya bisa berbagi kesukaan mereka dalam pertemuan ekskul ini. Kalian yang mau join enggak perlu takut buat kesepian deh! Agnes Anindya (X-B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *