Selasa 16 Agustus 2022, SMAN 5 Malang melaksanakan acara final Putra Putri Dhamysoga (PPD). Acara ini diatur dan dipandu oleh OSIS/MPK SMAN 5 Malang. Sebelumnya, acara ini pernah dilaksanakan, tetapi sudah vakum sekitar 3 tahun, terhitung terakhir pada tahun 2018. Perbedaan PPD kali ini dengan PPD sebelumnya adalah pelaksanaannya yang dapat disaksikan secara langsung di instagram @putraputridhamysoga5.

Ketua pelaksana PPD 2022, Cheryl, berharap bahwa digelarnya kembali acara ini bisa menampakkan wajah SMAN 5 Malang yang semakin berkarakter. Karakter finalis dapat diketahui dari pemaparan jawaban, etika, bobot jawaban, proker yang disampaikan, visi, misi, dan inovasi. Beberapa kriteria tersebut dinilai oleh Bapak/Ibu Juri yang sangat berkompeten dibidangnya, yaitu Miss Bella, Bu Suci, Bu Agustin, Madame Wita, serta Pak Kharis.

Pemenang PPD 2022 SMAN 5 Malang, Aliyah, berpendapat bahwa kegiatan PPD sangat keren dan seru karena bisa melatih diri menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab. Setelah menjadi pemenang PPD, Aliyah mengatakan akan menjalankan proker-proker yang dimiliki serta menjadi cerminan yang baik untuk sesama siswa.

Cherryl selaku ketua pelaksana mengatakan “Semoga PPD dapat menjadi event tahunan dan PPD bisa menjalankan beberapa proker yang sudah disampaikan pada acara final kali ini.” Untuk Fidela, Ailsa, Chloe, Raya, Ardi, Maura, Doni, Nanda, terima kasih tangis dan tawanya. Buat semuanya kalian keren!” tambah Cherryl.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *