Sejak pandemi COVID-19 melanda dan nyaris melumpuhkan semua negara dan kegiatan sosial serta aktivitas ekonominya, tidak terkecuali Indonesia. Saat ini negara kita sedang memberlakukan peringatan dan pelarangan untuk keluar, bekerja maupun bersekolah. Oleh karena itu,muncul banyak istilah seperti Work From Home atau belajar dari rumah.

Meskipun begitu, siswa juga harus tetap belajar walau melalui cara online. Para guru dan dosen dituntut menjadi kreatif untuk tetap meraih dan mengajar siswa-siswanya. Cara mengajar yang paling aman untuk saat ini adalah tentunya melalui aplikasi seperti SIMS. Jika Anda seorang siswa atau seorang guru yang masih mencari platform untuk saling belajar dan berkomunikasi, mari simak dan mengenal apa itu SIMS

SIMS adalah media untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh yang dilakukan baik oleh bapak dan ibu guru maupun siswa dan siswi dari SMA Negeri 5 Malang ini. Aplikasi tersebut adalah aplikasi yang sangat mempunyai banyak manfaat maupun tujuan, selain itu juga pastinya banyak sekali mengenai kelebihan maupun kekurangan. Kira kira mau tau gak? Apa aja? Yuk simak lebih lanjut. 

  • MANFAAT DAN TUJUAN APLIKASI SIMS 

1. Memudahkan mencapai tujuan pembelajaran

2. Metode pembelajaran semakin berkembang

3. Meningkatkan interaksi pendidikan

4. Meningkatkan kerjasama dan komunikasi antar pengajar dan siswa 

5. Proses pembelajaran menjadi pilihan alternatif untuk menciptakan sistem belajar lebih menyenangkan 

6. Melatih kemandirian siswa 

7. Proses setting dan pembuatan kelas yang mudah 

8. Serta, memungkinkan pembelajaran jarak jauh dengan efisien

  • KELEBIHAN APLIKASI SIMS 

Inilah kelebihan aplikasi SIMS yang dapat memberikan kemudahan kepada pengajar dan murid. Pengajar bisa menilai tugas murid, meyimpan bahan ajar, hingga dapat membagikan tugas dalam satu aplikasi saja. Disisi lain, murid juga bisa melihat semua tugas dalam folder tertentu. Serta, dapat membantu menghemat waktu, tenaga dan penggunaan kertas.

  • KEKURANGAN APLIKASI SIMS 

Mungkin banyak sekali ditemuin mengenai tampilan terlalu sederhana dan kurang menarik. Maksutnya gimana sih? Maksutnya yaitu, tampilan dari SIMS terkesan sangat sederhana dan kurang menarik perhatian peserta didik sehingga para peserta didik sering sekali terkesan malas untuk membuka SIMS ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *