Kunjungan Siswa SMAN 5 Malang ke Perpustakaan UB


Kunjungan Siswa SMAN 5 Malang

Pada hari Jumat, 2 Maret 2018 sejumlah siswa dari SMA Negeri 5 Malang berkunjung ke Perpustakaan UB.  SMA Negeri 5 merupakan salah satu sekolah yang tergabung dalam School Engagement Program. Para siswa ini mengikuti ekstra kurikuler Pustakawan di sekolahnya, kunjungan mereka dengan maksud menambah ilmu pengetahuan dan wawasan tentang dunia perpustakaan.

Dengan dipandu oleh salah satu staf di Front Office yaitu Ibu Maria, para siswa melakukan library tour. Library Tour dimulai dari layanan keanggotaan, layanan sirkulasi, layanan free internet dan kemudian dilanjutkan dengan melihat koleksi Perpustakaan UB di lantai 2.

Adapun koleksi Perpustakaan UB yang dikunjungi meliputi koleksi label merah, label putih, skripsi, tesis dan disertasi. Dalam kesempatan itu, Ibu Maria juga mengajarkan kepada anak-anak bagaimana melakukan penelusuran koleksi menggunakan fasilitas OPAC (Online Public Acces Catalog) yang disediakan di setiap ruangan.

Setelah melakukan Library Tour, para siswa SMA Negeri 5 Malang ini kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok melakukan wawancara dengan beberapa staf yang ada di setiap bagian antara lain: Bapak Agung Suprapto,S.Sos, MA.,, Koordinator Layanan, Ibu Yulia di Bagian Serial, Bapak Arifin di Bagian Sirkulasi, Bapak Rizki di Bagian Keanggotaan dan Bapak Gabby di Bagian Free Internet.