Kepala SMAN 5 Kota Malang Rangkap Jabatan di SMAN 8

Jabatan kepala SMAN 8 Kota Malang diserah-terimakan dari M Sulthon kepada Anis Isrofin, Rabu (28/2/2018). Anis adalah kepala SMAN 5 Kota Malang. Jadi Anis akan merangkap jabatan sebagai pelaksana tugas (plt) kepala sekolah (kasek). Sedangkan Sulthon memasuki purna tugas. Serah terima itu disaksikan Kepala Cabang Dindik Jatim wilayah Kota Malang dan Kota Batu, Adi Prajitno. “Saya akan bagi waktu di dua sekolah.” “Sehari di SMAN 8, dan sehari di SMAN 5.” “Kalau sehari bolak-balik di dua sekolah malah capek,” ujar Anis kepada SURYAMALANG.COM.

Dia mengaku mendapat SK sebagai plt pada 1 Februari 2018. Sementara itu, Adi Prajitno menyatakan ada tiga kasek purna tugas pada tahun ini, yaitu Sulthon, kepala SMKN 6, dan kepala SMAN 1. “Stok calon kasek banyak. Namun tetap ada assesment,” kata Adi. Stok calon kasek jenjang SMAN ada 8 orang. Namun, empat orang sudah mendekati usia kritis, yaitu 57 tahun. Sedangkan stok kasek untuk SMKN sebanyak 14 orang. Namun, tidak semuanya akan bertugas di Kota Malang. Bisa jadi ke daerah lain di Jatim. “Tergantung hasil assesment nanti,” tambahnya. Para calon kepala sekolah itu sudah memiliki sertifikat dari pendidikan calon kasek di Solo.

Sumber : SURYAMALANG.COM

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>